0293-326945 fph@unimma.ac.id

Senin, 15 Oktober 2018 Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Magelang mengadakan review kurikulum di ruang rapat Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan mendatangkan Bapak Fajar Junaedi, S.Sos, M.Si yang merupakan praktisi Komunikasi dan Media, Penulis Buku Komunikasi, Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Pendiri APIK-PTM dan Pengurus ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Komunikasi) dan Bapak Ari Suryawan dari Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Universitas Muhammadiyah Magelang. Selain Bapak Jun dan Bapak Ari review kurikulum ini tentunya dihadiri oleh semua tim penyusun kurikulum.

Selama proses review kurikulum tidak begitu banyak catatan dari kedua narasumber karena sudah mendatangkan beliau berdua pada waktu awal-awal proses penyusunan kurikulum. Bahkan kedua reviewer mengapresiasi kinerja para penyusun kurikulum karena sudah merampungkannya dengan baik sesuai dengan ciri khas Program Studi dan Universitas, selain itu reviewer memuji tim penyusun kurikulum yang mampu melihat peluang perkembangan Ilmu Komunikasi ke depannya sehingga menyusun kurikulum sesuai dengan visi, misi, dan tujuan Program Studi yang mana penyusunan visi, misi, dan tujuan tersebut dilatar belakangi dengan melihat fenomena perkembangan keilmuwan komunikasi saat ini dan ke depannya.

Selain menilai kurikulum yang sudah dirampungkan kedua reviewer memberikan masukan terkait dengan kemajuan Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Magelang ke depannya. Masukan tersebut berdasarkan dari pengalaman kedua reviewer, apalagi Bapak Fajar Junaidi yang memang sudah lama malang melintang dalam perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi di Indonesia.